Bismillah….

Hari yang indah, dan harus selalu semangt !

Hari ini tepat jam 5.22 pagi, hp ku berdering terlihat ada satu pesan masuk ke inbox ku, yang bertuliskan sebuah harapan yang begitu mulia , hingga siang obrolan kami makin kian jauh dari rasa mengalah. Dan obrolan kami berahir dengan kurang mengenakkan di hati kami.

Karena tidak bisa saling mengerti satu sama lain, terjadi kesalah pahaman. Aku berharap ini bukan akhir dari petemanan kami.

Teman maaf  kan diri ini yang belum bisa mengerti maksud hati mu, dan belum bisa memahami mu wahai teman.

AKu berharap kita bisa berteman baik seperti dulu, sekarang, dan kapanpu.

Kembali mengingat kenangan pertama kali mengikuti kuliah. Yah begitulah keadaanya… Kala itu hari pertama masuk kuliah setelah 3 hari sebelumnya peta kampus. Kami semua mahasiswa baru mengambil paket sks kuliah yang akan di ambil si semeter gasal. Banyak warna dalam kelas, satu yang membuatku kagum. Dia begitu rapi  menyejukkan. Saat itu kelas di leb mata kuliah pemrograman, dengan rasa takut aku menoleh ke arah teman-teman ku yang lain. Dan aku melihat sosok yang berbeda itu satu kelas dengan ku. Dalam dia aku tersenyum.

Dan sekarang tak teras sudah dua tahun setengah setelah keadaan itu. Kami semua kini telah saling mengenal satu sama lain. Dengan warna yang berbeda-beda. Kami saling membantu jika kami mantu membantu. Kini kami tengah sibuk dengan usuran masing-masing. Seiring berjalannya waktu aku merasakan sesuatu yang berbeda pada dirinya. Ya walau aku tau apa maksudnya. Sungguh aku tak ingin merusak keindahanya. Aku merasa senang bisa berteman dengannya. Namun kini dia telah  meninggalkanku.

Di akhir pesan yang di sampaikannya untuk adalah ingin kembali kemasa di mana kami pertamu bertemu. Aku tak sanggup berkata-kata, dan kini aku merasakan luka karen ada sesuatu yang telah hilang dari diri ini.

Teman ku harap kamu akan baik-baik saja, selalu semangat, tak pernah berubah. Dan kamu tidak bolos kuliah lagi.

Dia sering bilang biarkan kita bertemu walau hanya dalam mimpi, kata-kata itu selalu membuatku tersenyum.

Ya Robb lindungilah teman hamba dimana dia berada.

Ya Robb ikatkan hati kami dalam tali persudaraan.

Teman aku mencintai mu karena Allah

Iklan