17 September 2008 pagi jam 10.30 masuk perdana di kampus, tugas perdana datang dengan begitu cepat. Tugas pertama membuat email, dengan bekal yang ku dapat dari sekolah membuat email tak begitu susah bagi ku. Disamping membuat email juga membuat blog. Yang menjadi masalah, aku tak tahu apa itu blog pa lagi cara membuatnya. . .?! Yang terlintas dipikiran ku blog itu semacam web atau friendster. . .? Hem. . . . . ya teryata benar hampir semacam itu. Malam harinya aku mencoba membuat blog ini, tentu dibantu saudara ku. Sangking semangatnya membut blog waktu berjalan begitu cepat. Setengah dari blog ku malam itu jadi. Uuu. . . senang bgt, setengah dari mimpi ku untuk membuat web telah tercipta.;)

Teringat di benap ku kali pertama aku PSG (Praktek Sistem Ganda). Kebetulan aku mengambil jurusan TI saat di SMK kebetulam juga aku PSG di toko komputer. Bekal dari sekolah belum begitu banyak ku dapat. Aku dan tiga teaman ku di minta untuk memasang periperal komputer dan langsung menghidupkan. Uuu. . . aku dan tiga teman ku begitu malu, sangat aneh anak TI nggak bisa menghidupkan komputer. Dari situ aku mendapakan pelajaran bahwa kita hidup jangan di sia-siakan selalu berusaha berusaha dan terus semangat, ok. . .!

Pertama kali aku merakit komputer, awalnya aku hanya banyak melihat dan akhirnya aku mencoba. Dari membuka cassing, memasang motherbord, ram, VGA cart, hardisk, compak disk, Flopy disk, LAN cart, powar suppaly, kabel data. Tentu saja tak mudah kadang terkena bagian cassing yang tajam menggores tangan mejadi berdarah, adakalanya terkena setrum. Saat memasang sekroup pun harus disesuaikan dan harus dengan hati-hati agar tidak terjadi kesalahan yang mungkin bisa berakibat fatal😮. Hem. . . tentunya tetep samangat, terus berusaha dan hati-hati.

Pertama kali membuat emil, maklum anak baru lulus dari SMP tak banyak tahu apa itu web bahkan email. Pak guru menjelaskan dari apa kegunaan web dan cara menggunakan, begitu pula dengan menggunakan email. Kami pun menjadi sedikit paham, dari situ pak guru mulai menginstuksikan untuk membuka web yang ada fasilitas untuk membuat email. Kebetulan yang dipakai situs http://www.yahoo.c.id, pak guru menginstuksikan sebelum membuat email kita harus daftar dahulu setelah itu kita mengisi lisensi untuk membuat email. Aku mencoba membuat email tak luput dengan banyak bertanya. Uuuh. . . akhirnya aku punya email hingga sekarang email ku masih aktif .:D